Just enjoy with my blog " change your life, change your think "

RSS

Jurusan Ini Loh



Bahasa dan Sastra Inggris ???? terdengar wow bagiku. Tidak ku sangka aku masuk sebagai mahasiswa jurusan yang agak sedikit menyeramkan itu. Well. Sebenarnya ini tidak buruk, aku sedikit bangga bisa masuk jurusan ini, tapi ada kalanya juga aku menyesal. Di sini aku memulai segalanya. Di sini aku tahu segalanya. Di sini aku mengerti apa itu kerja keras. 

Huft. Sedikit menyebalkan sebenarnya. Apa sih yang aku suka dari jurusan ini. Sumpah ….. suwer mar kuwer, sama sekali gk ada. Aku benci, muak, eeww ….. apaaan coba.  Bisa dibayangkan betapa bencinya aku dengan kata yang satu ini “ingrris” eh salah “inggris” maksud ku.  Bagaimana bisa aku masuk ke jurusan yang sama sekali tidak ada di dalam otak ku ini. Salah satu pelajaran yang membuat ku tertidur dari jaman kanak2 hingga remaja. Bener sih b.inggris itu keren …. Tapi iiihhh membosankan. Walaupun begitu, aku heran ketika di bangku SMA dulu guruku tidak pernah berkomentar tentang tugas b.inggris ku yang kata2 nya amburadul menurutku. Hahaha ….. kebetulan kali ya aku sedang beruntung. Tapi tetap saja aku tidak suka, karena aku sama sekali tidak mengerti cara menulis yang benar dalam b.inggris seperti kata “I” dan “I am”, kenapa bisa seperti itu, bagaimana membedakannya? Aku sama sekali enggak paham. Ya sudahlah lupakan saja masa lalu, aku sekarang sudah sedikit mengerti …. Hehehe. Good job. 

Sebenarnya yang ingin aku masuk jurusan itu salah besarnya eh salah satunya adalah my Mom. Oh Mom, thanks for everything. Kenapa sih beliau minta aku masuk jurusan itu, padahal aku pengennya yang berbau-bau kesenian gitu deh, eh, kok malah nyasar ke sini. Itu alasannya cuma satu, gara-gara beliau enggk bisa b.inggris, jadi aku disruh pinter b.inggris. wuuuzzz …… petir menyambar di kepalaku. Dengan berat hati eh senang hati aja deh biar my Mom satu ini senang, dengan Bismillahirrohmanirrohim klik oyioyi eh klik bahasa dan sastra inggris Universitas Islam Negeri Maliki Malang dan Alhamdulillah langsung ketrima melalui tes SNMPTN tulis dengan bekal belajar ngebut semalem. Senangnya aku, ketrima di perguruan tinggi tanpa susah payah harus Les ini lah itu lah,, tes ini lah itu lah,, Uhhh …. Benar2 perjuangan yang panjang ….. hahaha. Mungkin ini berkat restu ibu dan ayah …. Hohoho. 

Awalnya sih seneng ktrima, tapi apa ini, kok ada inggris2nya gitu. Haduuhhh, baru ketrima aja udah pusing, nanti kalau kuliah gimana, mampus aku. Alah gampang ….. Cuma belajar inggris2 gitu kan, kecil, bisa diatur, ntar aku bisa ngmong b.inggris dengan sendirinya, pasti bisa wong jurusannya inggris kok, santai. Haaahh pemikiran apa itu? Sekedar menghibur diri sendiri. Omigat !!!

Ada rasa takut, senang, sedih bercampur jadi satu. Apa yang bisa aku lakukan, dengan kemampuan yang sama sekali tidak ada .... ada sih cma dikit,, ecek2 lah. Aku enggak tau kuliah itu kaya gimana sih, kirain kya di tipi2 gitu. Santai, main2, gk pkek seragam, gaul ..... gak kebayang lah tugasnya seperti apa, dan ketika aku tau, Allah ... aku pengen balik ke SMA saja. Kuliah bener2 menyiksa batin, menguras tenaga, pikiran, dan kantong. Mana bisa gemuk aku kalau kayak gini. Tapi aku tidak menyerah begitu saja, di sini, di kampus ini, aku merasakan apa yang namanya belajar dan kerja keras. Wow, ternyata seperti ini ..... berat men, rasanya pengen muntah, uweeekk.

Dan … jenjreng, sekarang aku uda mau semester 6. Wuuzzz ….. tua donk, enggak kok masih 19 tahun juga. Fiuuhh …… perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan. Dari semester 1 sampai semester 6, wow … cukup lama ya aku bertahan, aku berharap cukup sampai 8 semester saja. Jangan hanya berharap, tapi harus. Aaamiieenn Ya Allah …. Aamieen yaa Rabbal Alamin. Bagaimana rasanya sekarang, apa yang terjadi padaku, masih pusing kah aku???. Jawabannya Ya ….. enggk hanya pusing tapi juga Streesss. Kenapa? Katanya tadi kecil, bisa diatur, kok sekarang bilangnya gitu. Aiiissshh …. Lo pikir!. Sudahlah aku ra po2 I’m fine. Cieee uda bisa ngomong inggris tu, tapi IP mu gimana, enggak ceblok ke jurang kan. Enggak ceblok gimana -_- …. Yaa Alhamdulillah lah walaupun enggak pernah di atas 3.50 untungnya juga enggak pernah dibawah 3.00, ngepress pun aku bersyukur. Hehh … ip mu cma segitu, omigat!. Hello … kan uda aku ceritain tadi kronologinya. Susah brooo!. Ada hal yang paling memalukan juga, bagaimana menderitanya aku ketika ditanya Tentes ada berapa dan jawabanku apa coba “Tenses iku opo rek?” gubrak!.

Aku selalu bertanya-tanya “Ya Allah …. Kenapa Engkau mentakdirkan aku kuliah dijurusan yang satu ini …. Apa tujuan-Mu?? Kenapa begitu jauh dengan apa yang aku inginkan dan aku harapkan, apa yang sedang Engkau rencanakan sebenarnya”. Sampai sekarang aku masih menunggu jawaban itu. Pepatah mengatakan, Allah tidak memberi apa yang kau inginkan, tapi apa yang kau butuhkan. Oh …. Jadi gitu, tetapi pepatah itu belum mewakili wajaban dari pertanyaanku. Jadi aku masih menanti sebuah jawaban, eits, judul lagu nih … hahaha. Ya sudahlah, bersabar sajalah, semua pasti ada hikmahnya asal dikerjakkan dengan ikhlas. Sebenarnya, gak ikhlas sih dikit. Tenang, perjalanan masih panjang. Masih ada banyak hal yang bisa aku lakukan nanti. Fighting!!!!

Tapi sekarang, aku sudah belajar banyak, walaupun sedikit mengerti, setidaknya aku bisa lah ….. hehehe. Banyak hal juga yang sudah aku lalui dan aku lakukan di sini, di kampus ini, terima kasih Allah, terima kasih teman-teman, terima kasih dosen dan juga ortu ku pastinya. Aku bukan mahasiswa yang rajin, hanya sedikit rajin dan agak nakal dikit …. Hahaha. Memang perjuangan dan usahaku kurang, lalu perjuangan dan usaha yang seperti apa lagi yang bisa aku lakukan apabila usaha yang pas2an saja sudah buat aku strees. Fiiuuhh. Maafin aku Ayah, semoga ayah tenang di alam sana. Maafin aku ibu yang selalu menyusahkanmu. Aku sedikit mengecewakan, tapi akan kucoba lagi menjadi seorang yang bisa kalian banggakkan. Doakan saja aku lulus tepat waktu, aaamieenn.

Allah …. Bimbing aku!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

E said...

acie ciee semangat yii :D

http://1995mna.blogspot.com

Aulia OyiOyi said...

Oyi :D

Post a Comment

Pages

Powered by Blogger.

About Me

Followers